Langsung ke konten utama

PLANET SAINS GOES TO SCHOOL

Pada tanggal 13 Desember 2018, Sekolah Islam Al 'Ashar kedatangan tim Planet Sains dari kota Bandung. Acara bertajuk "Planet Sains Goes to School" ini bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi untuk bisa belajar sains dengan cara yang menyenangkan. Acara dibagi ke dalam 4 pos, yakni pos film yang menayangkan film pendek "Library of Secrets", lalu pos kedua berupa pos eksperimen outdoor dimana siswa-siswi dapat langsung mempraktekkan beberapa eksperimen menarik sembari dipandu oleh kakak-kakak dari Planet Sains. Pos ketiga adalah pos eksperimen indoor, dimana sudah disiapkan banyak alat-alat peraga untuk dicoba oleh siswa-siswi. Terakhir, dan yang paling ditunggu, adalah pos 4 yakni permainan roket air! Berikut dokumentasi keseruan acaranya:

Program Unggulan

Tahfidz dan Keislaman 

Program tahfidz dengan target hafalan Juz 30, pembelajaran membaca Iqro dan Al-Qur'an, pembiasan Tadarus sebelum kegiatan belajar dilakukan, shalat Dhuha, dan shalat sunnah rawatib, serta pembacaan Asmaul Husna setiap hari Jumat. Kenaikan jilid dilakukan pada setiap level sehingga anak-anak lulus mereka sudah dapat membaca Al-Qur'an dengan tartil.





Bilingual & English Enhancement

Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar kedua membiasakan siswa untuk dapat berkomunikasi secara aktif baik dalam lingkungan kelas maupun dilingkungan sekolah. Penggunaan bahan ajar berbahasa inggris juga turut mendukung perkembangan bilingual anak sehingga memiliki bekal dalam menghadapi tantangan di masa depan. Pemantapan bahasa inggris tidak hanya di fokuskan pada skill pasif (listening and reading) tapi juga skill aktif (writing and speaking)


Berikut adalah video pembelajaran bilingual TK Al-Ashar


Ekstrakurikuler Pilihan


Kami percaya bahwa setiap anak memiliki kelebihan yang berbeda antara satu dan lainnya, sehingga perkembangan anak tidak hanya dilihat dalam satu aspek akademis semata. Oleh karena itu kami meyediakan berbagai ekstrakurikuler yang dapat dipilih siswa sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya. Dengan demikian, kelebihan yang dimiliki oleh siswa dapat di akomodir secara holistik.


Penggunaan Teknologi 


Perkembangan Information & Communication Technology (ICT) menjadi salah satu fokus dalam lingkup sekolah. Sistem akademik online yang melingkupi proses belajar, ujian, hingga penilaian kami integrasikan dalam satu website yang dapat di akses oleh seluruh siswa dan orang tua, sehingga memudahkan akses yang dibutuhkan oleh siswa dan orang tua.




Postingan populer dari blog ini

Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2021-2022

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, TK SD Islam Terpadu Al 'Ashar kembali membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2021-2022.  Persyaratan penerimaan calon siswa baru yaitu: 1. Membawa serta calon peserta didik yang ingin mendaftar 2. Usia calon peserta didik pada bulan Juli tahun berjalan adalah :     a. Daycare : usia 2-3 Tahun      b. Taman Kanak Kelompok A : Usia 3.8 Tahun     c. Taman Kanak Kelompok B : Usia 4.8 Tahun     d. Sekolah Dasar : Usia 5.8 Tahun     3. Menyerahkan     a. Fotokopi akte kelahiran: 2 lembar     b. Fotokopi akte keluarga: 2 lembar     c. Pas foto ukuran 3x4: 2 lembar 4. Bagi peserta didik pindahan SD kelas II-V, harus membawa:      a. Surat keterangan pindah sekolah      b. Fotokopi Buku Laporan Pendidikan (BLP) SD sekolah asal yang telah dilegalisir dari                    kelas I, masing-masing satu lembar      c. Fotokopi kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) Prosedur Pendaftaran 1. Bapak/Ibu melakukan PENDAFTARAN

International Mathematic Assessment for School (IMAS) 2017

Hello good people! Setelah belum lama Al 'Ashar mengirimkan wakilnya untuk bersaing dalam Kompetensi Matematika Nalaria Realistik ke 13, Sabtu lalu, tepatnya tanggal 23 Desember 2017, siswa Al 'Ashar kembali mengikuti perlombaan bergengsi lagi lho! Namanya IMAS, yakni International Mathematic Assessment for School, lomba matematika berskala Internasional dimana para peserta harus mengerjakan soal-soal olimpiade matematika dalam bahasa Inggris! Kebayang kan sulitnya? Tapi di depan tantangan yang luar biasa, ada empat Srikandi Al 'Ashar yang berani mengikuti dan menghadapi perlombaan tersebut lho! Mereka berempat sebelumnya menjalani masa pelatihan selama empat hari, berfokus kepada pengerjaan soal-soal olimpiade serupa. Yuk, doakan mereka supaya mendapatkan hasil yang terbaik ya! Empat Srikandi tersebut adalah: 1. Nasywa dari kelas IV 2. Fairuz dari kelas VI 3. Salsa dari kelas VI 4. Chaca dari kelas VI Berikut foto-fotonya:

Mengapa Memilih Al 'Ashar?