Praktek Visual Programing Kodu Games - SEKOLAH DASAR ISLAM AL-ASHAR

Breaking

Mencetak Generasi Cerdas dan Berakhlakul Karimah

Total Tayangan Halaman

Time and Date

Powered by DaysPedia.com
Current Time in Jakarta
22634pm
Tue, January 3

Categories

akademik (6) event (7) infografik (2) lomba (9) prestasi (6) psb (1) sains (3)

Praktek Visual Programing Kodu Games

Bismillahirrahmannirrahim

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Banyak hal yang selalu kami usahakan untuk dapat mengembangkan dan melihat potensi anak didik kami, Setiap siswa memiliki potensi untuk belajar, tumbuh dan menjadi orang yang sukses. Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana kita para guru membantu mereka mencapai hal ini ?.


Hal pertama yang harus di yakini adalah yakinlah setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang akan mempengaruhi kemampuan belajarnya. Di sinilah peran guru dalam menemukan potensi dan mengembangkannya secara optimal.


Salah satu usaha yang kami lakukan dalam mengembangkan potensi siswa di sekolah kami, siswa sudah mulai diperkenalkan koding visual programming,  selain mampu mengembangkan nalar berpikir kritis siswa juga mampu memberikan kepercayaan diri siswa terhadap diri mereka, sehingga mereka siap untuk berkompetisi dengan dunia luar secara global dan mendapatkan sudut pandang dengan apa yang akan mereka hadapi nanti di masa yang akan datang.


Berikut kegiatan mereka Ketika mereka ujian praktek TIK kodu visual programming  dan mendemokan hasil pekerjaan mereka.


Seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangan teknology saat ini, maka perlu hal nya bagi kami untuk dapat memberikan Pendidikan yang mengikuti perkembangan zaman. Hal ini sesuai dengan pesan dari


Sayyidina Ali Bin Abu Thalib “Didiklah anak sesuai dengan zamannya karena mereka hidup pada zamannya bukan pada zamanmu”.


Pendidikan anak sesuai zaman dapat diartikan mengarahkan anak-anak supaya mampu bertahan/survive terhadap zaman di mana dia hidup, sehingga mampu menjadi insan yang mandiri dan kontributif bagi kemaslahatan umat.


Perkembangan Teknologi tidak hanya memberikan efek Positif tetapi juga memberikan efek negative kepada para siswa, Disinilah peran para Orang tua dan Guru juga harus ikut mengawasi bimbinglah  mereka seiring perjalanan mereka untuk mampu dapat membedakan hal-hal negative dan positif.


Demikian semoga bermanfaat bagi kita semua.


Wassalamu alaikum warahmatullahi wabaraktuh