Wisata Edukasi - SEKOLAH DASAR ISLAM AL-ASHAR

Breaking

Mencetak Generasi Cerdas dan Berakhlakul Karimah

Total Tayangan Halaman

Time and Date

Powered by DaysPedia.com
Current Time in Jakarta
22634pm
Tue, January 3

Categories

akademik (6) event (7) infografik (2) lomba (9) prestasi (6) psb (1) sains (3)

Wisata Edukasi

Wisata Edukasi Al Ashar

ٱلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ ٱللَّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ

Teman-teman Al Ashar

الحمد لله رب العالمين  segala puji bagi Allah Subhanahu Wataala ,  Shalawat dan salam kita hanturkan ke junjungan Rahmat bagi seluruh alam Rasullullah Shallahu alaihi wasalam

Beberapa bulan yang lalu atau tepat di 16 Februari 2023, kami seluruh siswa al ashar dan guru mengadakan Wisata edukasi dengan tema little farmer untuk kelas 1-5 dan Outbound untuk kelas 6

Sudah siap mendengarkan cerita dari kami here we go…



Kami semua sudah berangkat dari rumah menuju titik kumpul bus dengan penuh semangat , karena bus akan berangkat menuju lokasi dimulai dari jam 06:30 WiB. Kami semua sudah siap menaiki bus dan duduk pada kursi yang sudah disediakan.


Sekitar jam 06.45 Wib bus berangkat menuju lokasi dengan perkiraan perjalanan kurang lebih 1 jam – 1.30 jam. Perjalanan dibus terasa menyenangkan melihat semangat teman-teman diperjalanan sambil bernyanyi dan tak terasa kami tiba di lokasi pada jam 08.00 wib.


Setiba kami dilokasi kami sudah di sambut oleh kakak-kakak pembimbing yang sudah disediakan oleh penyelenggara, kami berbaris sesuai dengan kelas nya masing-masing dan menuju lokasi area permainan. Alhamdulillah kami disediakan teh  hangat dan snack sebelum semua acara di mulai.


Kegiatan pertama kami sebelum acara di mulai kami melakukan senam terlebih dahulu untuk pemanasan yang di pimpin oleh pak Gery dan kakak kelas kami, tak terasa memberikan semangat bagi kami untuk mengikuti acara kegiatan.


Kemudian kami di berikan arahan apa saja yang akan kami lakukan selama di area permainan, kakak-kakak kelas kami mendapatkan pengalaman Outbound yang seru seperti Flying fox, estafet karung, Tarik tambang, melempar Ban,memanah dll. Keseruan tersebut membuat kakak – kakak kelas kami senang karena kegiatan ini merupakan tahun terakhir nya mereka di sekolah. Tak kalah seru nya kami dari adik-adik kelas 1-5 mendapatkan pengalaman seru sebagai Little Farmer kegiatan yang dilakukan antara lain menanam tanaman hias, berkenalan dengan hewan reptil kura-kura, ayam srama, kelinci, dll, kemudian yang tak kalah serunya adalah berkuda, memberikan susu ke anak kambing (cemple), memerah susu sapi.


Seluruh kegiatan dan keseruan kami dapat di saksikan melalui link youtube dibawah ini yah

Wisata Edukasi 


Tak terasa seluruh kegiatan kami selesai jam 12.00 wib dan waktunya break untuk makan siang dan shalat Zhuhur berjamaah, setelah selesai shalat kami bersiap-siap untuk merapihkan semua barang bawaan kami masing-masing untuk persiapan kembali ke bus dan kembali ke rumah.


Alhamdulillah semua perjalanan lancar dan kami sudah kembali ke lokasi awal pada jam 16.00 WIB dan orang tua kami sudah menunggu kedatangan kami.


Terima kasih dan salam hormat kami kepada orang tua yang sudah memberikan kami kepercayaan untuk membimbing anak-anak mengikuti kegiatan kami tersebut, semoga kami dapat menyelanggarakan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ