Langsung ke konten utama

PLANET SAINS GOES TO SCHOOL

Pada tanggal 13 Desember 2018, Sekolah Islam Al 'Ashar kedatangan tim Planet Sains dari kota Bandung. Acara bertajuk "Planet Sains Goes to School" ini bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi untuk bisa belajar sains dengan cara yang menyenangkan. Acara dibagi ke dalam 4 pos, yakni pos film yang menayangkan film pendek "Library of Secrets", lalu pos kedua berupa pos eksperimen outdoor dimana siswa-siswi dapat langsung mempraktekkan beberapa eksperimen menarik sembari dipandu oleh kakak-kakak dari Planet Sains. Pos ketiga adalah pos eksperimen indoor, dimana sudah disiapkan banyak alat-alat peraga untuk dicoba oleh siswa-siswi. Terakhir, dan yang paling ditunggu, adalah pos 4 yakni permainan roket air! Berikut dokumentasi keseruan acaranya:

Profil Sekolah


TK - SD Islam Terpadu Al-'Ashar merupakan lembaga pendidikan yang telah berdiri sejak 1994. Seiring dengan berjalannya waktu, TK-SD Islam Terpadu Al-'Ashar telah mengalami berbagai perkembangan dalam mendukung proses belajar mengajar yang efektif. Menghadirkan lebih dari 70 tenaga pendidik profesional yang merupakan lulusan Perguruan Tinggi terakreditasi, Al-'Ashar terus menjadi motor penggerak pendidikan demi membentuk generasi masa depan bangsa.

"Mencetak generasi cerdas dan berakhlakul karimah" menjadi semboyan utama dalam proses pendidikan. Hal ini merupakan sebuah kesadaran akan pentingnya ilmu dan iman bagi tiap manusia. Manifestasi dari iman adalah akhlak yang mulia, dan manifestasi dari ilmu adalah kecerdasan. Keduanya merupakan tujuan yang hendak dicapai oleh kami, untuk menciptakan manusia seutuhnya.

Kami memiliki beberapa program unggulan, diantaranya adalah pengintegrasian mata pelajaran islami ke dalam sistem pembelajaran dan kurikulum, yang akan membantu siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta wawasan keislaman dalam dirinya. Program tersebut adalah penghafalan Juz 'Amma, belajar baca Qur'an, Asmaul Husna, kalimat thayyibah, serta do'a-do'a yang erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari.

Didukung dengan sarana dan prasarana yang eksklusif seperti:
- Ruang kelas yang memiliki Air Conditioner (AC)
- Maksimal jumlah murid 25 perkelas
- Sarana dan prasarana ekskul yang memadai seperti lapangan futsal, basket, dan outdoor
- Lapangan parkir khusus sepeda
- Kantin yang sehat bersertifikat Depkes
Segala sesuatu yang ada kami persembahkan untuk mendidik putra dan putri bangsa dalam menggapai masa depan yang gemilang.

Postingan populer dari blog ini

Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2021-2022

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, TK SD Islam Terpadu Al 'Ashar kembali membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2021-2022.  Persyaratan penerimaan calon siswa baru yaitu: 1. Membawa serta calon peserta didik yang ingin mendaftar 2. Usia calon peserta didik pada bulan Juli tahun berjalan adalah :     a. Daycare : usia 2-3 Tahun      b. Taman Kanak Kelompok A : Usia 3.8 Tahun     c. Taman Kanak Kelompok B : Usia 4.8 Tahun     d. Sekolah Dasar : Usia 5.8 Tahun     3. Menyerahkan     a. Fotokopi akte kelahiran: 2 lembar     b. Fotokopi akte keluarga: 2 lembar     c. Pas foto ukuran 3x4: 2 lembar 4. Bagi peserta didik pindahan SD kelas II-V, harus membawa:      a. Surat keterangan pindah sekolah      b. Fotokopi Buku Laporan Pendidikan (BLP) SD sekolah asal yang telah dilegalisir dari                    kelas I, masing-masing satu lembar      c. Fotokopi kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) Prosedur Pendaftaran 1. Bapak/Ibu melakukan PENDAFTARAN

International Mathematic Assessment for School (IMAS) 2017

Hello good people! Setelah belum lama Al 'Ashar mengirimkan wakilnya untuk bersaing dalam Kompetensi Matematika Nalaria Realistik ke 13, Sabtu lalu, tepatnya tanggal 23 Desember 2017, siswa Al 'Ashar kembali mengikuti perlombaan bergengsi lagi lho! Namanya IMAS, yakni International Mathematic Assessment for School, lomba matematika berskala Internasional dimana para peserta harus mengerjakan soal-soal olimpiade matematika dalam bahasa Inggris! Kebayang kan sulitnya? Tapi di depan tantangan yang luar biasa, ada empat Srikandi Al 'Ashar yang berani mengikuti dan menghadapi perlombaan tersebut lho! Mereka berempat sebelumnya menjalani masa pelatihan selama empat hari, berfokus kepada pengerjaan soal-soal olimpiade serupa. Yuk, doakan mereka supaya mendapatkan hasil yang terbaik ya! Empat Srikandi tersebut adalah: 1. Nasywa dari kelas IV 2. Fairuz dari kelas VI 3. Salsa dari kelas VI 4. Chaca dari kelas VI Berikut foto-fotonya:

Mengapa Memilih Al 'Ashar?