Kegiatan Ramadhan Al- Ashar 1443H - SEKOLAH DASAR ISLAM AL-ASHAR

Breaking

Mencetak Generasi Cerdas dan Berakhlakul Karimah

Total Tayangan Halaman

Time and Date

Powered by DaysPedia.com
Current Time in Jakarta
22634pm
Tue, January 3

Categories

akademik (6) event (7) infografik (2) lomba (9) prestasi (6) psb (1) sains (3)

Kegiatan Ramadhan Al- Ashar 1443H

Alhamdulillah sudah sampailah kita semua di hari yang di nantikan Hari Raya Ied Fitr, Semoga Seluruh amal ibadah kita semua di terima oleh

Ucapan doa terbaik ketika momen lebaran adalah

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْك

Taqobalallahu minna wa minkum

Artinya:

"Semoga Allah menerima amal ibadah kami dan amal ibadah kalian semua."

Sesuai dengan riwayat hadist

'Kitab Fathul Bari' oleh Ibnu Hajar Al Asqolani, ucapan taqabbalallahu minna wa minkum dan jawabannya sering dilakukan oleh para sahabat Rasulullah SAW pada zamannya. Dalam sebuah riwayat mengisahkan sahabat Nabi Muhammad SAW saling mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum dan jawabannya saat berjumpa pada momen Idul Fitri.

فعن جُبَيْرِ بْنِ نُفَيْرٍ قَالَ : كَانَ أَصْحَابُ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا اِلْتَقَوْا يَوْمَ الْعِيدِ يَقُولُ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ : تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْك . قال الحافظ : إسناده حسن .

Artinya:

"Dari Jubair bin Nufair, ia berkata bahwa jika para sahabat Rasulullah SAW berjumpa dengan hari 'ied (Idul Fithri atau Idul Adha, pen), satu sama lain saling mengucapkan, taqobbalallahu minna wa minkum."

Teman-teman sekalian masih ingat kegiatan kalian selama momen Pesantren Kilat kalian di ajarkan bagaimana meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan shalat Dhuha, Tadarus bersama, memperbaiki bacaan Al-Quran dan memperbaiki shalat dan  mendengarkan nasehat dari guru-guru kalian adalah merupakan hal yang menyenangkan.


Berikut rangkuman kegiatan kalian dalam video youtube dibawah  ini :

        Kegiatan Pesantren Kilat AL-Ashar 1443H