Semangat Juang di Hati, Merdeka Itu Indah - SEKOLAH DASAR ISLAM AL-ASHAR

Breaking

Mencetak Generasi Cerdas dan Berakhlakul Karimah

Total Tayangan Halaman

Time and Date

Powered by DaysPedia.com
Current Time in Jakarta
22634pm
Tue, January 3

Categories

akademik (6) event (7) infografik (2) lomba (9) prestasi (6) psb (1) sains (3)

Semangat Juang di Hati, Merdeka Itu Indah


Di sekolah kami yang rindang dan hijau, semangat kemerdekaan begitu terasa. Hari ini, 15 Agustus, seluruh siswa-siswi berkumpul di lapangan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Mereka mengenakan pakaian dengan tema kemerdekaan dengan atribut merah putih dan hiasan bendera merah putih di lingkungan sekolah kami, sehingga membuat suasana semakin meriah.


"Anak-anakku sekalian," ujar Ustadz Gery selaku koordinator lomva, guru PJOK mereka. "Hari ini kita merayakan hari kemerdekaan negara kita. Kemerdekaan ini tidak didapatkan dengan mudah, tetapi melalui perjuangan yang panjang dan penuh pengorbanan."


Ustadz Gery melanjutkan cerita tentang para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Mendengar cerita tersebut, semangat para siswa semakin berkobar. Mereka ingin menunjukkan bahwa generasi muda juga memiliki semangat juang yang tinggi.


Setelah melaksanakan ikrar murojaah dan dhuha berbagai lomba pun dimulai.Seluruh siswa dan guru berkumpul untuk doa bersama. Mereka berdoa agar Indonesia selalu diberikan keberkahan dan menjadi negara yang maju dan sejahtera.


berbagai kegiatan lomba yang akan dilombakan cukup banyak. Ada lomba menghias kelas, estafet kelereng, memasukan pensil kedalam botol secara berkelompok, lomba fokus MTK game dan  dan masih banyak lagi. Setiap lomba diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh peserta. Mereka bersorak-sorai, saling menyemangati, dan tertawa bersama.


"Wah, seru sekali lomba tahun ini!" seru Syakila salah seorang siswi.

"Iya, aku senang bisa ikut lomba," timpal Fatir.


Setelah acara selesai, para siswa pulang dengan perasaan senang dan bangga. Mereka telah merayakan hari kemerdekaan dengan cara yang meriah dan penuh makna. Semangat juang para pahlawan akan selalu mereka kenang dan jadikan inspirasi untuk meraih cita-cita.