Perjusa-2023 - SEKOLAH DASAR ISLAM AL-ASHAR

Breaking

Mencetak Generasi Cerdas dan Berakhlakul Karimah

Total Tayangan Halaman

Time and Date

Powered by DaysPedia.com
Current Time in Jakarta
22634pm
Tue, January 3

Categories

akademik (6) event (7) infografik (2) lomba (9) prestasi (6) psb (1) sains (3)

Perjusa-2023

Pagi itu tepat nya jum’at pagi yang cerah aku begitu bersemangat ke sekolah, aku bangun dengan perasaan gembira. Hari ini adalah hari pertama perkemahan sekolahku walaupun hal ini bukan pertama kali buat Kakak kelas ku, tetapi mereka semua memiliki perasaan yang bersemangat dan riang gembira. Aku sudah tidak sabar untuk bertemu teman-temanku dan melakukan berbagai kegiatan seru yang telah kami persiapkan sebelumnya Yel-yel dan lain sebagai nya di lingkungan sekolah.

Hari jumat ini tepat nya tanggal 24 November 2023, kami sekolah dan mengikuti Pelajaran hanya dari jam 07:00-10.00, Kami semua Kembali kerumah dan melakukan persiapan untuk Kembali lagi ke sekolah ba’da Ashar atau tepat nya jam 15:30.

Diantara temanku yang antusias sekali dan datang lebih awal ada Kak Faris dari kelas 6, aku sempat berdiskusi dengan dia kak kenapa sangat antusias sekali datang lebih awal hari ini?. Ternyata di event tahun sebelum nya dengan Kakak kelas 6 dia tidak dapat mengikuti acara Perjusa disekolah karena tahun lalu ada acara keluarga yang tidak bisa di tinggalkan, kemudian aku bertemu dengan Kakak kelas 5 Ka Arif, dia sangat senang sekali karena merupakan kegiatan perjusa ke dua kali yang dia ikuti.

Kegiatan Perjusa diawali dengan kami melakukan registrasi peserta perjusa, kemudian kami persiapan untuk melakukan upacara pembukaan, dan semangat sekali Ibu Kepala sekolah kami memberikan arahan kepada kami terkait manfaat yang akan kami dapatkan Ketika mengikuti kegiatan kali ini.

Awal nya kami sedikit kecewa karena menjelang shalat maghrib dilanjutkan ke shalat isya cuaca diluar gelap dan kami agak sedikit khawatir hujan yang mengakibatkan kegiatan kami secara keseluruhan tidak dapat berjalan dengan lancar

Alhamdulillah selepas kami shalat magrib berjamaah dan di lanjutkan dengan murojaah Bersama, kami Bersiap-siap Kembali untuk melaksanakan shalat Isya berjamaah karena kondisi hujan cukup deras kami juga berdoa semoga semua rangkaian kegiatan kami dapat berjalan lancar.

Setelah melaksanakan shalat isya kami makan malam terlebih dahulu dan acara di lanjutkan dengan kegiatan Ke Pramukaan yang akan dibimbing oleh Kak Syifa, Kak Ja’far dan Ka Panji. Kegiatan diawali dengan belajar mengenai praktek membuat tandu dan tali menali. Lepas itu kegiatan ke pramukaan yang lain diikuti dengan persiapan Acara Api unggun dan kegiatan Games yang akan di bimbing oleh Kakak2 Pramuka.

Alhamdulillah hujan mulai reda dan Acara di lanjutkan dengan kegiatan Upacara api unggun, persiapakan kami untuk melaksanakan upacar di mentoring oleh kakak Pramuka Ka Syifa, Kak Jafar dan Ka Gavin dengan sangat keras agar kami dapat menghafal dengan baik semua Dasa Dharma Pramuka dapat kami hafal dari berbaris sampai kegiatan tersebut terlaksana semua berjalan dengan lancar.

Kemudian kami melakukan Yel-yel per regu yang sudah kami hafalkan jauh-jauh hari sebelum kegiatan lomba yel-yel kami laksanakan

Kami terdiri dari 6 regu, 3 regu putra dan 3 regu Putri

Regu Putra terdiri dari regu Elang, Garuda dan Harimau

Regu Putri terdiri dari regu Melati, eidelweis,  tulip

Semua Regu menampilkan pertunjukan Yel-Yel yang luar biasa penuh semangat dan kompak sekali.

Berikut keseruan kami dalam kegiatan tersebut.


Malam hari tepat setelah lomba Yel-yel kami semua berganti baju untuk istirahat dan tidur untuk di bangunkan Kembali jam 03.00

Diantara kami masih ada yang masih bercerita di kamar dan makan cemilan di dalam kamar sehingga agak sulit kami tidur cepat malam itu, ada pula yang masih keluar kamar untuk ke toilet dan akhir nya kami semua dapat tidur semalam walaupun hanya sebentar.

Di pagi hari jam 03:00 Pak Marwan berkeliling ke kamar untuk membangunkan kami dalam persiapan shalat subuh. Kami persiapan dengan mengambil air wudhu dan menghilangkan bekas kantuk kami, kemudian sambil menunggu adzan subuh kami Bersiap untuk shalat subuh dan melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Kemudian selepas shalat subuh kami menonton Bersama salah satu film Pendidikan dengan judul film “ 5 Menara”

Film yang bertema tentang perjuangan anak-anak dalam menempuh Pendidikan dan semangat sungguh-sungguh dari mereka dengan semangat dan kesungguhan perjuangan mereka akhir nya berhasil, film tersebut sungguh sangat menginspirasi kami untuk berjuang dan belajar dengan sungguh-sungguh.

Akhir nya lepas jam 06:30 hari Sabtu kami semua Bersiap untuk melakukan senam Bersama, walaupun masih terasa mengantuk sekali kami dengan gembira mengikuti semua kegiatan senam, kemudian kami melakukan persiapan untuk penuntupan acara Perjusa kami tahun ini, sungguh sangat berkesan bagi kami dan rasa nya kami ingin acara kami ini dapat dilanjutkan sampai dengan hari minggu.

Perkemahan sekolah adalah pengalaman yang sangat berharga bagiku. Aku belajar banyak hal, seperti kerja sama, disiplin, dan kepemimpinan.